Sunday, August 12, 2012












Tuesday, July 17, 2012



1. Labour of love

Kenapa 'Labour of love' menjadi sebuah awal pembukaan ?
Perjalanan yang sangat personal yaitu proses menjalani tugas akhir dan berbagai distorsi-distorsi turut berpengaruh dalam perjalanan mengerjakan sebuah tugas akhir. Kata 'Labour of love' itu sendiri saya ambil dari quotes dari sebuah buku terbitan Jerman bertemakan zine
"Making a magazine on your own is a labour of love, that requires a lot of discipline, perseverance, and unconditional devotion. It can be frustating - and it can also be a lonely process".
Sungguh Labour of love diposisikan sebagai prolog aja, biar rada niat gitu sih. entah apa nyambung apa engga sama judul 7.10.11 x 16.04.12.


2. 7 Oktober 2011 x 16 April 2012

Tugas akhir begitulah kira-kira. Sebetulnya ala-ala tulisan ini tidak menyinggung tugas akhir secara detail. Intinya sebuah menjabarkan proses. Pada tanggal 7 Oktober 2011 akhirnya memulai mengerjakan tugas akhir dan istilah "x" itu sendiri proses pencapaian yang sedikit distorsi akibat ulah diri sendiri sampai pada 16 April 2012 yaitu untuk sidang. Udah gitu doang haahaha...
Oh tema yang diangkat yaitu perancangan novel grafis Ali Topan Anak Jalanan berdasarkan karya novel asli yaitu Ali Topan Anak Jalanan karya Teguh Esha. Tujuan dari perancagan yaitu retrospektif. 

Monday, November 7, 2011




























Oke intinya punya band tapi bisa dibilang fiktif manggung baru 2 apa 3 kayaknya 2. Namanya SUKMA karena vokalis kita namanya Erik Sukma. Sepertinya panjang sekali awal terbentuknya gimana, yang pasti kita gak satu visi dan misi pokoknya ngalir aja. Btw, karya ini sebetulnya keisengan saya untuk hiburan sampingan mikirin seseorang, tugas akhir dan lain lain. Walaupun band-nya fiktif dan kalangan orang terdeket aja yang tau, i thought bakal menarik untuk diaplikasiin semacam tshirt dll pokoknya yang tangible. Semoga deh...
Ilustrasi ini sebetulnya untuk apa yah taudeh pokoknya sembari keisengan walau ada sesuatu yang lebih penting. Intinya ini temen gua waktu itu gua foto mukanya polos gitu, yaudah terbesit kayaknya cocok buat diaplikasiin entah misalkan nanti SUKMA ngeluarin EP *asik biar gitu banget biar oke* atau mau produksi merchandise.

Sukma - Low Energy
SILAHKAN DIENJOY SUKM-NYA
Nuzul Lutfiansyah. Powered by Blogger.

Archives

Followers

Blogger templates

 
Twitter Facebook Dribbble Tumblr Last FM Flickr Behance